Templates by BIGtheme NET
Terbaru
Rumah » informasi » Ketua FKPT NTB: ISIS Jaringan Terlarang
Wiki-2014-ISIS-logo-591x350

Ketua FKPT NTB: ISIS Jaringan Terlarang

KBRN, Mataram : Jaringan Islamic State Iraq and Syria (ISIS) yang mulai merambah ke berbagai negara, termasuk Indonesia, menjadi ancaman serius yang harus diwaspadai, karena mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ISIS ini didukung oleh teroris, sehingga kita sebagai warga negara Indonesia, utamanya yang tinggal di Nusa Tenggara Barat (NTB), harus menyamakan sikap untuk menolak dan menutup langkah pergerakan dari jaringan terlarang ini,” kata Ketua Forum Koordinasi Pecegahan Terorisme (FKPT) Provinsi NTB, H. Lalu Mujitahid di Mataram, Rabu (6/8/2014).

Ia mengatakan, masyarakat dalam hal ini diminta ditidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang mengatasnamakan agama ataupun lainnya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Menurut Mujtahid, Jihad tidak hanya dilakukan melalui medan laga, tetapi juga dapat dilakukan melalui berbagai bentuk kegiatan yang mengarah kepada kemaslahatan umat.

“Kita ingin masyarakat juga tidak hanya menjadikan agama sebagai landasan untuk berjihad, karena Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin,” paparnya.

Mujitahid menegaskan, pemerintah telah menekankan bahwa ISIS ini merupakan organisasi terlarang karena sangat membahayakan serta menganggu ketertiban dunia. (Hayatun/HF)

Tentang admin

Kemampuan saya mencari sumber berita yang aktual, memukau dan dapat dipercaya kredibilitasnya, membuat saya bergabung dengan JalanDamai ini. Saya memberikan informasi yang independen dan konsisten dengan Perjuangan.